Analisis Layanan Digital dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah di Kabupaten Jepara
DOI:
https://doi.org/10.61136/g4wayd05Kata Kunci:
layanan digital, , kepuasan nasabah, , loyalitas nasabah, perbankan syariahAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh layanan digital dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah perbankan syariah di Kabupaten Jepara. Dengan meningkatnya penggunaan teknologi digital dalam industri perbankan, penting untuk memahami bagaimana layanan digital dapat memengaruhi kepuasan dan loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 36 nasabah perbankan syariah di Kabupaten Jepara. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada para responden dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan digital memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selain itu, kepuasan nasabah juga terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Layanan digital yang efektif dan efisien mampu meningkatkan kepuasan nasabah, yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas mereka terhadap perbankan syariah. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen perbankan syariah dalam meningkatkan kualitas layanan digital untuk memperkuat loyalitas nasabah
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Siti Bahtiar, Miswan Ansori (Penulis)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.