Analisis Layanan Digital  dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah di Kabupaten Jepara

Authors

  • Siti Bahtiar Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Author
  • Miswan Ansori Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Author

DOI:

https://doi.org/10.61136/g4wayd05

Keywords:

layanan digital, , kepuasan nasabah, , loyalitas nasabah, perbankan syariah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh layanan digital dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah perbankan syariah di Kabupaten Jepara. Dengan meningkatnya penggunaan teknologi digital dalam industri perbankan, penting untuk memahami bagaimana layanan digital dapat memengaruhi kepuasan dan loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 36 nasabah perbankan syariah di Kabupaten Jepara. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada para responden dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan digital memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selain itu, kepuasan nasabah juga terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Layanan digital yang efektif dan efisien mampu meningkatkan kepuasan nasabah, yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas mereka terhadap perbankan syariah. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen perbankan syariah dalam meningkatkan kualitas layanan digital untuk memperkuat loyalitas nasabah

Downloads

Download data is not yet available.

Published

14-08-2024

How to Cite

Analisis Layanan Digital  dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah di Kabupaten Jepara. (2024). Wahana Islamika: Jurnal Studi Keislaman, 10(2). https://doi.org/10.61136/g4wayd05

Similar Articles

11-20 of 28

You may also start an advanced similarity search for this article.